Sabtu, 12 Februari 2011

Di Persimpangan Jalan

Sebetulnya ini sambungan dari post yang 'So, What's Next?'
Karena pilihan buat pindah ke kota lain itu benar - benar mustahil sekarang, gw terpaksa ngelanjutin sekolah di kota yang udah gw tinggalin sepanjang hidup gw. But, again...gw dihadapkan pada pilihan, lanjut ke SMA yang berada dalam naungan yayasan yang sama dengan SMP gw sekarang, atau mencoba sekolah lain -yang sudah jadi pengetahuan umum- rival sekolah gw sekarang?

Jujur, gw yang beberapa minggu lalu aja, pasti bakal menolak mati - matian buat masuk sekolah rival itu..tapi nyatanya, gw udah ngambil formulir pendaftaran, -udah gw balikin malah- sekolah itu, tinggal bayar uang DP, tes masuk, ta da~ (kalo lulus xD)gw sukses masuk sekolah baru. Dua hari yang lalu gw udah yakin banget bakal masuk ke sekolah 'rival' itu -okeh, kita sebut sekolah 'B' dan sekolah gw itu sekolah 'A'- karena menurut kabar angin, sekolah itu lebih bagus dari sekolah gw, juga karena gw akuin sendiri kalau sekolah 'A' itu kok agak meragukan ya? =.="

Tapi, setelah liat gedung sekolah 'B', kesan pertama gw?toeng~~! nggak usah tak jelasin lha --" Masalah gedung itu bukan alasan utama gw jadi ragu, itu cuma satu alasan kecil karena gw punya alasan lain buat ragu, alasan utama gw ragu?hmm...masalah adaptasi dan lingkungan, udah banyak banget yang ngomong ke gw gimana lingkungan sekolah 'B' itu, dan gw sendiri mengakui kebenaran omongan mereka, karena gw sendiri juga beranggapan begitu dulu, sekarang?entah.
Sebagus apapun sekolahnya, kalau gw ditaro dalam lingkungan yang menekan dan nggak 'friendly' nilai gw bakal tetep merosot.

Poin berikutnya yang bikin gw ragu, poin ke dua terbesar adalah soal biayanya, bisa dibilang biaya buat ke sekolah 'B' itu lebih gede daripada biaya ke sekolah 'A', apa lagi 'itu-ini' nya lebih ribet, dan yang pasti mahal ==a
Papa gw sih bilangnya 'oke2 aja' tapi gw mengenal papa gw cukup baik dan tau sifatnya tuh kayak gimana, gw nggak mau sampe ngeliat papa gw 'nggak ada di ada-ada in' buat gw, gw nggak mau egois, gw tau papa gw punya banyak tanggung jawab lain..
Kemungkinan terburuk yang terbayang di benak gw adalah gw berhasil masuk ke sekolah itu, lalu gw nggak berhasil adaptasi, padahal papa gw udah ngorbanin banyak..no~! gw nggak mau kayak gitu >~<

Next, sekolah 'B' ini JAUH dari rumah gw, sekitar 15-20 menitan lha..apalagi sekolahnya gede, lumayan tuh kalo telat, bisa kurus lari" nyebrangin lapangan basketnya :p
Alasan lainnya yang bikin gw berat ninggalin sekolah gw sekarang..hmm..adalah xP

Terus, alasan gw pindah ke sekolah ini apa? hmm..first, lebih menjanjikan kayaknya, sebagai 'makhluk bahasa' kehadiran native speaker dan buku pendamping berbahasa inggris udah cukup bikin mata gw berbinar - binar, fasilitasnya juga lebih lengkap, and olahraganya pas pulang sekolah~! terus sistem olahraganya buat rekreasi, bukan di 'drill' kayak skul gw sekarang, jujur..gw ini paling nggak bisa olahraga, gw nggak kuat kalo masuk sekolah yang sistem olahraganya di 'drill' dapet nilai olahraga 60 di SMp aja gw udah ngos"an =//=

Gw nggak mau salah ngambil pilihan, nggak mau satu tahun, tiga tahun, atau sepuluh tahun dari sekarang gw cuma bisa menengok ke belakang dan berandai - andai "What If?What If?What If?" Karena biat bagaimanapun 3 tahun itu bukan waktu yang sebentar, dan masa - masa SMA itu kan 'stage' terakhir gw sebagai remaja sebelum 'lepas' ke dunia yang kejam <Gw mau ambil keputusan yang terbaik, bukan cuma buat gw, tapi juga buat semua orang, gw nggak mau ambil keputusan cuma karena OPINI orang lain, gw mau ambil keputusan berdasarkan FAKTA, gw nggak butuh OPINI yang gw butuhin FAKTA, karena yang nanti ngejalanin gw kan, bukan orang lain?kalau gw kenapa - kenapa juga yang nanggung gw sendiri, yah~ meskipun kata - kata orang lain juga pasti bakal memperngaruhi keputusan yang gw ambil, karena gw yakin mereka ngomong gitu bukan tanpa alasan, gw yakin mereka ngomong gitu karena mereka sayang sama gw dan nggak mau gw menyesal nantinya.

"Gw hanya berharap bisa mengambil rute yang benar di persimpangan jalan ini, Tuhan..rute yang nggak bakal gw sesali nantinya. Berilah apa yang aku butuhkan, Bapa..bukan apa yang aku mau. Jadikanlah hidupku ini sesuai rencanaMu, bukan rencanaku."

mood: confused
quote for the day: I need some distraction
Oh, beautiful release
memory seeps from my vein
let me be empty-Sarah McLachlan "Angel"

Kesempatan tidak akan datang dua kali-anonym

0 komentar:

Posting Komentar